Kamis, 03 September 2020

Kelebihan Memilih Pinjaman Online Tunaiku

 
Sumber : selular.id

Aplikasi pinjaman online Tunaiku menjadi salah satu pilihan ditengah banyaknya aplikasi serupa yang kini marak bermunculan. Fintech adalah jawaban permasalahan keuangan dalam mencari pinjaman saat ini. Apalagi aplikasi tersebut biasanya sudah terjamin keamanannya. 
 
Salah satu yang paling direkomendasikan adalah aplikasi pinjaman online Tunaiku. Belum lagi pinjaman online satu ini adalah salah satu penyelamat ketika butuh dana cepat dan mendesak apalagi prosesnya sangat cepat. Apalagi keunggulan dari Tuniaku? Simak berikut ini.

1.    Tidak Butuh Jaminan

Tunaiku sebagai aplikasi pinjaman online tidak membutuhkan adanya jaminan yang harus diberikan oleh peminjam. Jadi dengan aplikasi pinjaman ini Anda tidak perlu menjaminkan aset tertentu seperti BPKB mobil atau barang-barang dan surat berharga lainnya. Ini adalah Keunggulan utama dari Tunaiku, sehingga pinjaman berbasis online ini banyak di pilih oleh masyarakat.

2.    Diawasi Oleh OJK

Tunaiku terbilang merupakan aplikasi untuk permasalahan keuangan Anda yang paling aman. Hal ini karena Tunaiku sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah dipastikan aplikasi pinjaman online ini sudah legal. Ketika sudah ada pengawasan langsung oleh OJK berarti semua aktivitas pinjam meminjam sesudah sesuai dengan standar ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan begitu tunaiku merupakan aplikasi Fintech yang aman secara hukum.

3.    Bunga Yang Dikenakan Tetap

Tunaiku sangat menarik karena tidak menerapkan sistem perhitungan bunga floating. Sistem floating merupakan sistem bunga yang perkembangan suku bunganya pasarannya tidak di patokan pasti atau istilahnya tidak tetap. Tunaiku memberikan sistem bunga tetap sebesar 3% dari awal hingga akhir masa tenor cicilan yang berlaku untuk semua plafon pinjaman. Jadi misalnya anda melakukan pinjaman sebesar Rp. 10.000.000 maka perhitungan bunganya akan sama dengan pinjaman Rp 20.000.000. Yang mana hal ini sangat menguntungkan bagi para peminjam.

4.    Tidak Membutuhkan Slip Gaji

Jika biasanya aplikasi pinjaman berbasis online memberikan isyarat berupa slip gaji atau surat keterangan penghasilan tetapi Tunaiku meniadakan hal tersebut. Tentu ini sangat memudahkan bagi orang-orang yang baru mulai bekerja atau seseorang yang tidak memiliki pekerjaan tetap seperti freelance dan juga wirausaha. Nah sebagai gantinya Anda diminta untuk memberikan surat keterangan bekerja saja.

5.    Proses Pinjam Cepat

Ketika anda melakukan peminjaman uang di Aplikasi Tunaiku, prosesnya terbilang sangat cepat karena tidak perlu melakukan penaksiran aset jaminan. Jika anda sudah memberikan dokumen persyaratan maka proses pengajuan pinjaman akan dilakukan selama 24 jam.
Lalu untuk pencairan dana hanya membutuhkan paling lama 3 hari kerja. Terbilang proses ini sangat menguntungkan bagi peminjam.

6.    Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

Ketika anda sudah mendapatkan pinjaman dari Tunaiku maka pinjaman tersebut bisa digunakan untuk apa saja. Artinya uang pinjaman tidak hanya terpaku pada satu hal saja.  Seperti misalnya anda melakukan pinjaman KPR hanya dikhususkan untuk membeli rumah, atau KUR yang hanya digunakan ketika Anda membutuhkan modal usaha. Tunaiku memberikan Anda kebebasan menggunakan uang dari pinjaman online untuk berbagai kebutuhan.

7.    Bisa Melakukan Pembatalan Dengan Mudah

Di Tunaiku ketika anda ingin mengajukan pinjaman lalu membatalkannya bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi saja. Ada kalanya memang seseorang pada awalnya ingin meminjam lalu tiba-tiba tidak membutuhkan ruangan tersebut dan membatalkan proses peminjaman. Pada aplikasi Fintech lain yang biasanya proses pembatalan ini cenderung cukup rumit dan merepotkan.
Tapi hal ini anda tidak akan temukan pada aplikasi Tunaiku. Karena aplikasi mobil ini mudah diakses segala informasinya termasuk ketika mengajukan pembatalan pinjaman.

8.    Mudah Melakukan Top Up Dana

Ada coba kondisi dimana ketika anda mengajukan pinjaman dana tetapi membutuhkan dana tambahan lebih banyak lagi. Dengan Tunaiku, proses  pinjaman juga tetap mudah meski sebelumnya sudah melakukan pinjaman dan belum melunasinya. Terdapat fitur Top Up pada mobil aplikasi Tunaiku, yang bisa anda gunakan dengan mudah. Penambahan pinjaman bisa dilakukan mulai dari Rp 2.000.000 s/d Rp 20.000.000.

Demikian beberapa kelebihan dari pinjaman online Tunaiku yang bisa anda dapatkan ketika memilih aplikasi satu ini. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk anda selain memiliki banyak kemudahan juga sangat aman karena sudah terdaftar dan legal. Segera install aplikasi Tunaiku di smartphone anda.


EmoticonEmoticon