Sabtu, 02 November 2019

Wisata Menarik di Dieng yang membuat nyaman dan tak ingin pulang


Dieng, siapa sih yang tak kenal dieng, mendengar namanya sudah ingin langsung mengunjunginya. Dieng adalah dataran tinggi yang berlokasi  di Jawa Tengah.  Dataran tinggi ini memiliki alam yang sangat indah dan mempesona. Disana kita dapat melihat "dunia di atas awan", sebuah gambaran yang hiperbola untuk menggambarkannya tapi tidak salah karena memang keindahan yang diberikan sungguh menawan, sebuah cipataan Tuhan yang membuat semua orang memujiNya atas penciptaan yang mengagumkan ini. Disana juga kita dapat menikmati indahnya matahari terbit.

Di dataran tinggi dieng terhampar berbagai telaga yang masing-masing mempunyai keindahan yang khas, selain itu ada juga ada kompleks candi yang bersejarah nan menawan untuk dikunjungi. Selain telaga dan candi di dataran tinggi dieng dikelilingi oleh tempat wisata yang menawan dan sayang untuk dilewatkan. Tapi anda tak perlu khawatir karena sekarang telah banyak jasa-jasa yang menyediakan paket wisata dieng, yang mana nanti akan dikemas dengan jadwal yang sedemikian rupa sehingga anda dapat mengunjungi semua tempat wisata menarik di dieng dengan efisien tanpa menghabiskan waktu anda. Anda cukup memilih paket wisata dieng untuk sehari, dua hari, tiga hari, atau lebih. Ingin sekalian dengan hotel, tour guide, tansportasi, dan lain-lain, anda cukup memilih paket-paket tersebut anda sudah tidak perlu repot lagi harus mempersiapkan liburan anda ke dieng. Berikut akan diberikan gambaran ulasan mengenai wisata-wisat yang wajib anda kunjungi saat ke dieng:

1. Objek Wisata Alam Bukit Sikunir Dieng

Wisata ini adalah salah satu tempat yang ada di urutan pertama yang harus dikunjungi saat datang ke dataran tinggi dieng, karena di tempat wisata inilah anda dapat menikmati "dunia di atas awan", pemandangan yang sangat apik. Selain itu anda juga dapat menikmati indahnya matahari terbit atau sunrise disini. Untuk menikmati sunrise ini pastinya anda harus dapat pagi buta agar tak ketinggalan indahnya si raja siang ini muncul dari singgasananya. Tapi dipastikan anda tidak akan kecewa walaupun effort yang anda berikan begitu berat tapi anda akan merasa puas dengan suguhan keindahan sunrise dan dunia di atas awan yang disuguhkan oleh bukit ini. Untuk dapat menikmati "dunia di atas awan" dengan apik sebaiknya anda datang di bulan juli-agustus karena di bulan ini sedang musim kemarau sehingga langit akan tampak cerah dan bersih sehingga anda dapat menikmati keindahan awan yang disuguhkan.

2. Tempat Wisata Telaga Pengilon Dieng

Ini adalah salah satu telaga indah yang dimiliki dataran tinggi dieng. Telaga ini terletak berdekatan dengan telaga warna, tetapi uniknya telaga pengilon ini memiliki karakteristik yang berbeda dengn telaga warna. Air di telaga pengilon ini bergitu bersih dan jernih. Telaga ini dikelilingi oleh perbukitan yang hjau dan sangat asri yang membuat siapapun yang melihat terpukau, tak terkecuali para pecinta fotografer yang akan senang mengabadikan keindahan telaga pengilon ini.

3. Objek Wisata Telaga Merdada Dieng

 Objek wisata indah yang lain adalah objek wisata telaga merdada yaitu telaga paling luas di dieng yang terletak di desa karangtengah, kecamatan batur, dan kabupaten banjarnegara. Telaga merdada ini memiliki bentuk seperti kaldera bekas letusan gunung berapi yang telah tergenang oleh air. Bentuk telaga ini akan sangat indah dan dapat dinikmati dengan puas jika dilihat dari ketinggian.

4. Objek Wisata Pendakian Gunung Prau Dieng

Bagi anda pecinta hiking, objek wisata yang satu ini dapat menjadi pilihan destinasi anda saat berkunjung ke dieng. Anda dapat melakukan pendakian gunung prau ini bersama dengan para pendaki lainnya. Gunung ini memang tidak sefavorit gunung di sekitarnya seperti gunung sindoro, gunung sumbing, gunung merapi. Tetapi mendaki gunung ini memiliki keindahan tersendiri. Anda dapat melakukan pendakian dari kendal atau dari kawasan dieng. Gunung ini tergolong pendek, hanya 2.565 mdpl. Dengan puncak yang tidak terlalu tinggi membuat wisatawan yang belum pernah mendaki gunung dapat mencobanya. Di atas gunung terdapat spot foto yang banyak diminati oleh para penggemar yaitu bukit teletubbie. Masih inget kan teletubbies? Jadi di gunung tersebut terdapat dataran luas berupa rumput yang indah menyerupai bukit yang ada di acara televisi teletubbies pada masanya.


EmoticonEmoticon