Sabtu, 09 November 2019

Beberapa Olahan Kue Coklat Sederhana yang Bisa Dicoba



Meses coklat merupakan coklat yang biasanya digunakan sebagai toping dengan bentuk seperti biji beras. Coklat ini terbuat dari lelehan coklat, gula, susu, mentega coklat dan lestin. Beberapa meses yang dijual memiliki warna-warni namun memiliki bagian dalam coklat. Biasanya meses digunakan untuk menambahkan rasa pada roti tawar dengan cara mengolesi margarin terlebih dahulu, dapat menjadi toping pisang bakar dengan tambahan susu kental manis, untuk donut biasanya menjadi toping yang membuat rasanya lebih mahal dan martabak mini sebagai pelengkap rasa dan membuat rasanya lebih enak.

Berikut adalah olahan kue yang salah satunya menggunakan meses coklat diantaranya:

  1. Kue coklat dengan bentuk bola meses, kue ini dibuat dengan mudah yang menggunakan scrumble mari regal yang sudah di hancurkan lalu dicampur dengan susu kental manis dan dibuat lingkaran dengan taburan meses yang menjadi cemilan favorit. 
  2. Kue kering menggunakan coklat mede dengan cara mencampurkan mede dalam adonan dan membuat hiasannya kacang mede utuh pada bagian atasnya hingga kering sehingga akan membuat rasanya lebih renyah. 
  3. Choco hip merupakan kue kering dengan taburan coklat chip yang menggunakan bahan tepung dan mentega sebagai bahan utamanya.

Coklat memberikan manfaat untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kolesterol baik. Hal ini akan mencegah diabetes dan mengurangi kolesterol jahat, memperbaiki resistensi insulin dan meminimalkan terjadinya komplikasi gula darah. Coklat juga dapat membantu memperlancar aliran darah yang mengurangi resiko penyakit jantung. Namun bila dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan jerawat pada sebagian orang dan dalam coklat terkandung kafein yang dapat meningkatkan rasa gugup, migrain maupun detak jantung yang cepat.

Untuk mengonsumsi bubuk coklat maka sebaiknya menggunakannya dengan bahan makanan seperti kue maupun roti. Untuk mengonsumsi coklat dalam kemasan sebaiknya memilih kandungan coklat tanpa menggunakan kandungan gula berlebih. Perhatikan juga kandungan susu rendah lemak yang terdapat karena kokoa tanpa pemanis buatan memiliki kalori sebanyak 20 dan memiliki 0,5 gram. Hal ini membuat coklat memiliki banyak varian untuk meningkatkan eksistensinya hingga saat ini banyak dikonsumsi.


EmoticonEmoticon