Kamis, 21 November 2019

Bau-bauan yang bisa membuat ibu hamil semakin mual



Seorang ibu hamil biasanya memiliki indra penciuman yang lebih tajam dibandingkan orang pada umumnya. Biasanya, ketika ada bau-bauan yang menyengat, ibu hamil akan lebih mudah bereaksi seperti mual atau berbagai reaksi lainnya. Hal ini tentu perlu diwaspadai mengingat ibu hamil membutuhkan nutrisi tersebut dan perlu menghindari mual sebisa mungkin

Untuk mengatasi mual agar tidak terjadi, maka ibu hamil bisa menggunakan obat muntah anak di apotik. Namun, hal tersebut tentu tidak efektif jika kita tidak mengetahui apa saja hal-hal yang bisa menimbulkan rasa mual bagi sang ibu hamil. Berikut ini beberapa bau-bauan yang bisa jadi membuat ibu hamil merasa mual.

Ayam

Bau ayam mungkin terasa menggoda bagi sebagian besar orang. Mulai dari bau ayam yang dijajakan oleh penjual dipinggir jalan sampai bau ayam goreng yang ditawarkan di mall memiliki aroma yang menggugah selera. Tapi, tidak demikian dengan ibu hamil, bau ayam yang begitu menggoda bisa menjadi bau yang tidak diinginkan karena bisa membuatnya jadi semakin mual.

Selain bau amis ayam yang belum diolah, bau ayam yang telah diolah sekalipun bisa membuat ibu hamil merasa mual. Sebab, penciuman ibu hamil tergolong sangat tajam dan bisa bereaksi negative ketika mencium bau ayam yang menggoda. Reaksi mual yang ditunjukkan juga tergolong normal dan perlu dimaklumi meski cukup mengherankan bagi sebagian besar orang.

Daging

Rasanya, hampir setiap orang suka mengonsumsi daging sebagai lauk atau makanan sehari-hari. Rasa daging yang khas serta nutrisi yang tinggi membuat olahan hewani yang satu ini disukai oleh banyak orang. Tapi, tentu saja daging dihindari oleh orang-orang vegetarian yang mengonsumsi makanan dari tumbuhan saja serta bisa jadi dihindari pula oleh para ibu hamil.

Bagi ibu hamil, bau daging yang begitu lezat bisa berubah menjadi bau yang membuat mual. Hal ini merupakan reaksi wajar mengingat bau daging begitu khas dan bisa membuat beberapa ibu hamil merasakan mual. Agar dapat meminimalisir risiko ini, ada baiknya jika Anda menjauhkan ibu hamil dari daging untuk sementara waktu meski sebetulnya dibutuhkan untuk memenuhi nutrisi sehari-hari.

Mengetahui hal-hal yang bisa menyebabkan muntah sangat penting agar ibu hamil tetap terjaga kesehatannya. Selain itu, menyiapkan obat yang berguna untuk kondisi darurat juga begitu penting agar dapat digunakan saat dibutuhkan. Salah satunya adalah vometa sirup obat muntah anak yang penting untuk mengatasi anak-anak saat muntah.


EmoticonEmoticon