Jumat, 15 November 2019

5 Tablet dengan Fitur HDMI Terbaru

Likes - Sebagian dari kita mengetahui bahwa isi tablet bisa dinikmati di layar TV melalui TV out atau koneksi HDMI. Fitur TV out sudah tersedia sejak lama di beberapa ponsel dengan menggunakan kabel data khusus yang disediakan. Akan tetapi, banyak orang mengeluhkan tampilannya yang kurang bagus.

Nah, cara lain untuk menghubungkan tablet ke TV adalah dengan menggunakan port HDMI (High-Definition Multimedia Interface). Cara ini hanya bisa digunakan pada TV yang juga memiliki port HDMI, yang biasanya terdapat pada LCD TV tipe tertentu atau di LED TV.
Fitur HDMI akan menghasilkan video atau suara uotput dengan kualitas yang baik dan juga dapat mentransfer data dengan lebih cepat. Hal ini disebabkan karena HDMI bekerja secara digital dan tidak melakukan kompresi sinyal. 




Ada beberapa jenis HDMI, diantaranya tipe micro yang biasanya digunakan di smartphone, tipe mini yang biasanya digunakan pada tablet, dan tipe full size yang digunakan untuk PC. Awalnya, fitur HDMI hanya tersedia di smartphone dan tablet kelas atas, namun saat ini sudah semakin merakyat. Ada banyak pilihan tablet yang memiliki fitur HDMI, bahkan ada yang sudah menggunakan prosesor Dual Core.

Berbagai Tablet dengan Fitur HDMI

Berikut ini adalah beberapa pilihan tablet yang sudah dilengkapi dengan fitur HDMI. Sumbernya berasal dari web harga tablet terbaru.

1.    K-Touch Apollo

Tablet ini memiliki desain slim yang bagus dengan kamera yang sudah dibekali flash yang cukup kuat. Dengan menggunakan prosesor dual core dan didukung oleh RAM 1 GB, tentu saja kinerjanya dapat diandalkan.

Dengan Android 4.2 Jelly Bean yang dijalankan Prosesor Dual Core, tablet ini dapat menunjang segala aktivitas multitasking Anda. Tablet ini memiliki layar dengan ukuran7 inci WXGA yang beresolusi 1024 x 600 sehingga memudahkan Anda untuk menyentuh layar. Layar ini dilengkapi dengan fitur Capasitive Touch Screen dan OGS (One Glass Solution) yang semakin memuaskan Anda dalam menggunakannya.

2.    Ainol Novo 7 Crystal

Tablet ini dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal dari saudaranya, Ainol Novo 7 Aurora II, dan tablet ini hanya ditingkatkan pada bagian OS-nya yang sudah berbasis Andorid versi 4.1 Jelly Bean.

Sistem Jelly Bean yang diadopsi oleh tablet ini berjalan di atas prosesor AMLogic AML8726-M6 yang memiliki dua core dengan kecepatan 1.5 GHz dan dikombinasikan dengan memori utama sebesar 1 GB.

3.    Advan T2Ci

Tablet ini masih minim fitur koneksi dan juga mengggunakan prosesor single core, sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki dana terbatas. Tablet ini masih mengusung standar tablet kelas low entry dengan ukuran layar 7.0 inci Capaitive Screen.

Meskipun terbilang standar, namun pengguna tetap akan merasa terpuaskan untuk menatap layarnya dengan lebih leluasa. Untuk bagian performanya, tablet ini menggunakan prosesor Cortex A9 dengan kecepatan 1.0 GHz.

4.    Tabulet Tabz Voice

Tablet ini juga masih menggunakan single core, namun tetap bisa digunakan untuk internetan dimana saja melalui koneksi GPRS/EDGE, dan juga memadai untuk media hiburan.

Tablet ini dibekali dengan prosesor dengan kecapatan 1.5 GHz yang terintegrasi dengan chipset grafis Mali 400, yang memungkinkan Anda untuk memainkan video 3D dengan mulus. Selain itu, tablet ini didukung dengan RAM 512 MB dan hard disk 1 GB sehingga mampu mengoptimalkan sistem operasi android Ice Cream Sandwich (ICS).

5.    Axioo PicoPad 7 GGD

Tablet ini memiliki kinerja yang gesit dan akses internet yang bisa diandalkan dimana saja melalui GPRS/EDGE. Namun sayangnya, tablet ini memilliki kapasitas baterai yang terbilang kecil.

Tablet ini menggunakan prosesor Boxchip A10 Cortex A8 dengan kecepatan 1.2 GHz yang didukung GPU Malli 400 Mp (Multi core 3d) dan dikombinasikan dengan RAM 1 GB jenis DDR3 yang memungkinkan Anda untuk memainkan game HD daN 3D dengan lancar dan tanpa gangguan.


EmoticonEmoticon