Kamis, 31 Oktober 2019

Penyakit Serius yang ditandai dengan Nyeri Haid


Kenapa sih kalau lagi menstruasi itu perutnya sakit? Apa yang perlu kalian tahu untuk menanganinya? Kram atau nyeri saat menstruasi bisa kita sebut juga dengan dismenore. Kenapa bisa terjadi? jadi gampangnya nyeri haid itu dibagi dua, yaitu primer dan sekunder. Primer itu adalah yang langsung bermasalah atau langsung ke poin sama proses pengeluaran darah kotor.

Penyakit Serius yang ditandai Dengan Nyeri Haid

Jika kamu menganggap bahwa rasa nyeri yang kamu rasakan normal, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan akan hal ini. Namun jika di rasa nyeri haid tidak normal atau membuat kamu disertai dengan mual muntah atau bahkan pingsan tentu hal ini bisa menjadi tanda adanya penyakit serius dalam diri kamu. Meskipun kamu bisa mengatasinya menggunakan Dismenore Ifree namun sebiaknya kamu harus perlu mewaspadainya.

Berikut ini beberapa jenis penyakit yang ditimbulkan dengan nyeri tak tertahankan ketika haid yaitu:


1.    Endometriosis

Jenis penyakit ini pada bagian sel-sel lapisan rahim tumbuh pada bagian tubuh yang lainnya misalnya pada bagian ovarium maupun Tuba Fallopi. Penyakit ini dapat menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan terutama pada bagian perut paling bawah.

2.    Radang panggul

Peradangan yang terjadi pada panggul bisa disebabkan karena adanya infeksi di bagian organ reproduksi yang mana hal ini bisa terjadi akibat penularan penyakit seksual.

3.    Fibroid rahim

Fibroid rahim merupakan jenis tumor dan kanker yang bisa menyebabkan tekanan pada bagian rahim. Sehingga wanita yang menderita penyakit ini akan merasakan nyeri haid yang sangat luar biasa ketika sedang menstruasi.

4.    Stenosis serviks

Penyakit yang menyerang wanita ini dapat terjadi di karena leher rahim yang terlalu kecil sehingga menjadikan aliran darah menstruasi menjadi terhambat dan kurang lancar.

5.    Sindrom ovarium polikistik

Sindrom ini merupakan kondisi yang mengganggu pada fungsi ovarium pada saat usia subur. Pada kondisi ini wanita memiliki hormon yang tidak seimbang sehingga hal ini bisa memunculkan adanya kista pada ovarium.

Nyeri ketika menstruasi bagi wanita menjadi hal yang sangat umum karena hampir semua orang wanita akan mengalaminya. Namun apabila rasa nyeri tersebut sangat mengganggu kenyamanan bahkan tidak tertahankan tentu hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Terlebih lagi jika rasa nyeri tersebut tidak hanya timbul di bagian perut saja melainkan ada timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang lain.


EmoticonEmoticon