Minggu, 20 Oktober 2019

Cara Mencegah Flu Batuk

 
Flu batuk adalah penyakit yang sering menyerang kita, ketika flu batuk sudah menyerang pasti sangat mengganggu aktifitas dan bisa membuat Anda menjadi tidak bersemangat. Namun sebenarnya kedua penyakit ini bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.
 
Tetapi sebelum menuju ke tips pencegahan flu batuk, kunjungi https://www.guesehat.com/gejala-dan-cara-mengatasi-demam-berdarah-sejak-dini untuk menambah pengetahuan tentang DBD.
 

Tips Mencegah Flu Batuk

1.    Cuci tangan dengan baik

Virus flu biasanya menyebar melalui kontak langsung, Anda bisa mengatasinya dengan cara mencuci tangan dengan air hangat dan cairan antiseptik. Jangan menggosokkan tangan ke mata dan hidung jika belum mencuci tangan karena ini akan mempercepat proses penyebaran kuman. 
 

2.    Perbanyak minum

Jika Anda sudah terserang flu dan batuk segera konsumsi jus jeruk. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya mampu membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat. 
 

3.    Stop merokok

Tidak peduli perokok pasif maupun aktif, asap rokok tetap akan mengiritasi tenggorokan dan juga tidak baik untuk kesehatan. Perokok berat ternyata lebih berisiko terkena flu yang lebih parah.
 

4.    Sedia tisu atau sapu tangan

Selalu sedia tisu atau sapu tangan saat Anda flu untuk mencegah penyebaran virus jika Anda belum terkena flu jagalah jarak dari mereka yang sudah terkena flu atau sudah menunjukkan gejala flu.
 

5.    Berdiam di sauna

Saat berada di sauna, Anda akan menghirup udara lebih dari 80 derajat. Suhu ini sangat panas sehingga virus tidak bisa berkembang. 
 

6.    Istirahat yang cukup

Penyakit pada zaman modern ini kebanyakan terjadi karena stress, jadi sebenarnya flu ini adalah tanda dari tubuh Anda bahwa Anda harus segera istirahat. 
 

7.    Konsumsi makanan tertentu

Makanlah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin agar sistem kekebalan tubuh  Anda meningkat dan mempercepat proses penyembuhan flu. 
 
Tips-tips di atas pastinya sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak biaya. Namun, jika Anda atau si kecil sudah terserang flu dan belum sembuh Anda bisa menggunakan obat hidung tersumbat yang aman untuk anak agar segera sembuh.


EmoticonEmoticon