Sabtu, 07 September 2019

Tips Membangun Rumah Tingkat Minimalis!

Likes - Tips Membangun Rumah Tingkat Minimalis! Seiring dengan perkembangan yang cukup pesat, kini bermunculan berbagai model dan tipe rumah minimalis yang beragam. Saat ini rumah bukan hanya tempat berlindung dari matahari dan hujan. Tetapi sudah menjadi bagian dari ekspresi diri penghuni. Itulah sebabnya saat ini banyak dikembangkan berbagai hunian yang sangat bervariasi baik desain interior maupun eksterior. 

Bagi anda yang saat ini memiliki rumah dengan konsep minimalis, berikut kami sajikan beberapa tips menarik untuk dipertimbangkan sebelum membangun rumah tingkat yang bersih, indah, dan nyaman dengan konsep minimalis.




Hal pertama yang perlu diperhatikan tentu saja adalah luas tanah yang akan dibangun, luas lahan itu terkait erat dengan apa ruangan yang akan dibuat. Sebagai ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, jumlah kamar tidur, ruang tamu, dll.

Bagaimana Tips Membangun Rumah Tingkat Minimalis?

Desain rumah tingkat minimalis kini bukan rumah yang dianggap mewah. Saat ini rumah minimalis dengan dua lantai sudah menjadi kebutuhan. Terutama bagi kita yang memiliki anggota keluarga yang lumayan banyak. Tidak dapat dihindari bahwa memiliki rumah tingkat adalah suatu keharusan, jika anda adalah anggota rumah bertambah dan ruang yang tidak memadai untuk digunakan oleh semua anggota keluarga.

Tentukan jumlah kamar dan sesuaikan ketersediaan lahan. Pilih desain dan ukuran ruangan sesuai dengan keinginan anda, jika kebingungan banyak di internet telah menyediakan beberapa desain rumah terbaik yang dapat digunakan sebagai referensi. Ide bagus untuk mencari referensi terlebih dahulu dari internet atau majalah. Kemudian kumpulkan semua ide dalam satu file. Akan lebih mudah bagi anda ketika membangun rumah. 

Karena rumah yang akan dibangun menjadi rumah tingkat, yang menentukan setiap ruangan yang akan ditempatkan di lantai pertama dan lantai 2. Pastikan pembagian harus diambil dengan hati-hati. Misalnya, di lantai 1 terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Sedangkan lantai dua terdiri dari kamar tidur dan ruang kerja.

Usahakan untuk tidak memilih pilihan warna cat yang menonjol karena rumah minimalis identik dengan warna kalem seperti abu-abu, krem, coklat, dan hitam. Hindari dekorasi yang berlebihan karena akan menghilangkan kesan elegan dan modern minimalis.

Sekarang saatnya bagi kita untuk menyesuaikan ide-ide kita dengan anggaran yang kita miliki. Jika anda mengalami kesulitan pada tahap ini. Ada baiknya menggunakan jasa arsitek untuk menentukan perkiraan biaya. Ketika tidak ada yang memperhitungkan anggaran, takut pembangunan rumah anda akan berhenti di tengah jalan. Maka dari itu rencanakan dengan bijak agar berjalan sesuai rencana.

Jika kita tidak dapat membangun seluruh rumah sekaligus. Rencanakan desain rumah minimalis untuk bisa di ekspansikan nanti. Karena itu membuat tahapan dalam membangun rumah juga sangat penting. Anda bisa membangun rumah berbentuk huruf L atau U. 

Tidak semua tanah berbentuk kotak dan memiliki bidang tanah datar. Ini bisa dimanfaatkan agar rumah anda terlihat unik. Misalnya, jika ada banyak kemiringan di belakang rumah. Kita bisa mempertimbangkan menggunakan pintu samping untuk mengganti pintu belakang. Semoga tips di atas dapat membantu anda dalam proses perencanaan pembangunan rumah tingkat minimalis. Pikirkan matang-matang terlebih dahulu sebelum membangun atau merenovasi agar anggaran yang anda miliki sesuai dengan rencana pembangunan yang di inginkan. Baca juga artikel terkait tips membangun rumah lainnya di situs properti terbesar dan terpercaya artikel.rumah123.com. Terima kasih.


EmoticonEmoticon