Rabu, 25 September 2019

Barang Elektronik yang Sudah Menjadi Kebutuhan



Banyak sekali barang elektronik yang tercipta berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat. Barang – barang tersebut tentu akan sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu barang yang pasti dimiliki oleh masyarakat adalah barang elektronik. Barang elektronik yang sering ada di rumah masyarakat adalah ac atau kipas angin, televisi, radio, kulkas, dan sebagainya. Saat ini barang elektronik telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Contohnya saja kulkas, saat ini telah banyak masyarakat yang memiliki kulkas di setiap rumahnya. Tidak tanggung – tanggung masyarakat pun semakin pandai memilih kulkas yang sesuai kebutuhannya. Kulkas 2 pintu menjadi alternatif bagi masyarakat karena bisa memisahkan antara pendingin saja atau untuk membekukan sesuatu. Dari berbagai macam kulkas yang ada, banyak masyarakat yang lebih memilih kulkas 2 pintu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. 

Pada beberapa rumah tangga yang selalu melakukan belanja bulanan secara rutin tentu sangat membutuhkan barang elektronik seperti kulkas. Mengingat banyaknya bahan makanan yang dibeli ketika belanja bulanan tentu membutuhkan kulkas untuk menyimpan bahan makanan tersebut. Saat ini ibu rumah tangga lebih memilih kulkas dengan pintu dua untuk memilah antara jenis makanan yang perlu ditaruh di pendingin saja atau jenis bahan makanan yang harus di simpan di tempat beku. Seringkali seseorang menginginkan makanan, akan tetapi setelah membeli makanan tersebut tidak jadi di makan. Sehingga makanan tersebut bisa disimpan ke dalam kulkas. Berbagai masalah yang ada di rumah tangga, membuat kulkas menjadi salah satu barang eletronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Selain itu, mengingat suhu udara di Indonesia terutama di perkotaan membuat masyarakat sangat bergantung pada barang elektronik seperti AC, kipas angin, dan kulkas. Di perkotaan dengan udara yang panas, hampir setiap rumah memiliki kipas angin atau bahkan AC. Masyarakat menjadi tidak nyaman jika tidak menggunakan barang elektronik tersebut. Selain itu kulkas juga sering dibutuhkan oleh masyarkat yang tinggal di daerah yang memiliki cuaca panas. Seringkali masyarakat menginginkan minuman atau makanan yang dingin untuk menghadapi cuaca yang panas. Dengan begitu banyak sekali masyarakat yang membutuhkan barang – barang elektronik ini. Bahkan masyarakat mungkin sampai harus menabung, menyisihkan uang hanya untuk memenuhi kebutuhnya mempunyai barang eletronik.

Barang eletronik yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah televisi. Hampir setiap rumah pasti memiliki televisi. Televisi merupakan barang elektronik yang bisa menampilkan gambar dan suara. Dengan televisi bisa mengisi kekosongan waktu yang ada pada seseorang. Orang – orang juga sering berkumpul dengan keluarga hanya sekedar menonton televisi. Televisi merupakan barang elektronik yang paling digemari oleh sebagian orang. Banyak media hiburan, berita, dan lainnya yang bisa ditemui oleh masyarakat melalui televisi. Bahkan terkadang setiap rumah memiliki banyak televisi, mengingat setiap orang memiliki selera menonton televisi yang berbeda – beda. Terkadang sebuah keluarga membeli beberapa televisi untuk menghindari perebutan televisi karena perbedaan channel yang ingin di tonton. Banyaknya barang – barang elektronik yang ada dan memberikan manfaat sendiri – sendiri, membuat masyarakat bergantung pada barang elektronik tersebut. Banyak masyarakat yang selalu mengusahakan memiliki barang elektronik hanya untuk memenuhi kebutuhannya. barang elektronik sudah seperti menjadi kebutuhan primer saja. Perkembangan jaman yang semakin maju, bahkan teknologi yang semakin berkembang tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan ada barang elektronik baru yang melekat pada masyarakat dan menjadikan sebuah kebutuhan masyarakat.


EmoticonEmoticon