Kamis, 25 Juli 2019

HP Huawei Mate 20 Pro : Spesifikasi dan Harga Terbaru




Huawei kini resmi memboyong ponsel flagship ke Idonesia salah satunya adala mate 20 pro. Mate 20 pro telah dirilis bulan november 2018 merupakan ponsel kelas high end dengan segudang fitur pintar yang powerfull

Hp huawei mate 20 pro ini memiliki 2 pilihan kapasitas memori yaitu 128 GB dan 256 GB dengan RAM 8 GB dan 6 GB. OS menggunakan EMUI 9.0 (android 9.0 pie) dan tersedia tiga tipe card yaitu nano SIM, dual SIM, dan dual standby. Baterai mencapai 4200 mAh dengan huawei supercharge 40w yang dapat isi daya full hanya da[am 30 menit dan wireless quick charge yang dimanage  dengan teknologi kecerdasan buatan sehingga dapat dimaksimalkan dengan baik. Ukuran layar 6.39 inches dan resolusi 2K + 3120 X 1440, 538 ppi. 

Kini huawei mate 20 pro dengan harga Rp. 8.998.000,- untuk OS versi EMUI 9.0, untuk OS tipe iOS 12 dibandrol dengan harga Rp. 15.499.000,-. Dan bekas untuk tipe EMU 8.1 dibandrol dengan harga Rp. 5.550.000,-.

Mate 20 pro ini memiliki pemindai sidik jari yang tertanam di layar. Selain itu memiliki rangkaian kamera menggunakan teknologi triple camera yang menggunakan teknologi leica, terdiri dari kamera ultra wide 20 megapiksel, kamera wide 40 megapiksel, dan kamera telephoto 8 megapiksel. Tipe ini menggunakan layar AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 warna yang dilapisi dengan corning gorilla glass pada panel depan dan belakang untuk menghalangi goresan benda yang tumpul. Bodinya terbuat dari kaca dan frame alumunium sehingga tampak berkelas dan juga desain yang tipis sehingga nyaman saat digenggam.

Mate 20 pro ini sepenuhnya anti air dan debu dengan sertifikasi IP68 hingga kedalaman 2 m selama 30 menit dan dengan menggunakan aksesoris sarung selam hp ini dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 5 m. mate 20 pro hanya memiliki satu pilihan warna yaitu emerald green yang sangat cantik dengan kilat bentuk diamond. Selain itu tipe ini juga memiliki tombol power yang eyecatching warna merah di sebelah kanan bersama dengan tombol volume yang memanjang. 

Tipe ini adalah ponsel pintar yang menggunakan chipset hisilicon kirin 980 yang merupakan chipset 7nm pertama di dunia sehingga performa yang tersaji akan menjadi lebih handal dan bertenaga dan juga menghabiskan daya batrai yang efesien sampai mate 20 pro ini mendapat predikat flag ship dengan batrai paling awet di 2018. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur biometrik yang lebih maju. 

Sayangnya mate 20 pro memutuskan untuk menghilangkan soket audio 3.5 mm dan mengganti dengan USB type C mate t20 pro. Selain itu juga tidak adanya slot ketiga sehingga anda harus memilih apakah slot 2 akan digunakan sebagai SIM 2 atau memori eksternal. Dan juga kekurangan yang lain yaitu layar kerap berubah menjadi kehijau-hijauan pada wallpaper yang gelap atau dalam kondisi minim cahaya, kehijau-hijauan ini dimulai dari lengkungan pinggir ponsel kemudian melebar ke sisi atas layar. Mate 20 pro memiliki bobot yang lumayan berat yaitu 189 gram.

Jika anda menginginkan smarphone dengan paket yang lengkap, huawei mate 20 pro adalah pilihan yang tepat. Dari seluruh fitur yang disediakan ditambah dengan spesifikasi yang lengkap dapat dikatakan tidak memiliki kekurangan yang berarti.


EmoticonEmoticon