Minggu, 17 Februari 2019

Beberapa cara klaim asuransi prudential.

Asuransi adalah pilihan paling tepat ketika anda mendapatkan kesulitan  berada dirumah sakit,  baik itu untuk anda pribadi atau kluarga anda. Banyak  orang yang  memiliki polis asuransi prudential akan tetapi belum banyak pula yang tau bagaimana cara klaim asuransi prudential tersebut? Begitu banyak yang harus anda ketahui bagaimana teknis dalam mengeklaim asuransi tersebut. Karena ada beberapa kejadian yang gagal dalam menggunakan asuransi karena waktu klaim terbatas dalam hitungan hari saja. Biasanya banyak persyaratan yang  perlu disiapkan guna mendapatkan manfaat ketika anda berada dirumah sakit.  Hal ini sering terjadi pada mereka yang memilih produk kesehatan  dan kecelakaan atau hal yang lainnya, biasanya mereka memerlukan klaim yang cepat dan segera. Seperti halnya asuransi prudential yang akan menepati semua ketentuan yang telah disepakati



Ada beberapa orang yang bilang bahwa klaim asuransinya banyak yang ditolak, padahal mereka tidak memenuhi syarat atau tidak sesuai prosedur yang ditentukan oleh pihak asuransi. Jika apa yang diajukan sudah sesuai dengan syarat yang di tentukan maka smuanya dapat diproses dengan cepat dan anda bisa merasakan manfaatnya segera.

Prosedur klaim asuransi prudential.
 
Adapun yang dibutuhkan sebelum anda melakukan klaim asuransi prudential,yang perlu dipersiapkan adalah:
  • Melihat polis anda, apa manfaat jika anda mengajukan klaim “semua manfaat sudah ada pada polis anda masing-masing”.
  • Polis anda masih dalam masa aktif atau masa berlaku.
  • Jangan melakukan klaim bila status polis pada priode tunggu.
  • Persiapkan selaga sesuatu yang diperlukan saat pengajuan klaim.

Berikut ini beberapa cara klaim asuransi prudential

  • Isi dulu beberapa lembar formulir klaim oleh pemegang polis atau ahli waris dan jangan lupa berkas laporan dan keterangan dari dokter.
  • Menyerahkan beberapa dokumen kepada pihak perusahaan asuransi seperti kwitansi pembayaran, hasil rekam medis, hasil laboratorium, surat dari kepolisian jika terjadi kecelakaan, dll. Semua dokumen itu diserahkan oleh pihak tertanggung atau ahli waris..
  • Perusahaan melakukan pengecekan semua dokumen yang anda berikan dan melakukan verivikasi atau tanya jawab pada pihak tertanggung dan bisa langsung mengontak pihak rumah sakit jika memerlukan data yang lebih lengkap.
  • Jika semua informasi yang diperoleh sudah sesuai dengan syarat yang sudah di tentukan klaim dari perusahaan, maka perusahaan akan segera memproses klaim ke bagian klaim perusahaan. Dan pembayaran klaim akan segera diproses dengan cepat bila data sudah valid.
  • Dalam waktu singkat manfaat klaim akan dibayar atau diberika pada tertanggung atau ahli waris oleh pihak asuransi.
Anda juga harus memilih produk PRUmed dari Prudential, PRUmed adalah waktu rawat inap di rumah sakit dalam waktu 2x24 jam. ada cara - cara dalam klaim sebagai berikut :

Silahkan mengisi data formulir klaim PRUmed yang disedia dan ditandatangani oleh pemegang polis

Mintalah surat keterangan dari dokter yang diisi secara lengkap dan jelas ketika dalam masa rawat inap.

Mintalah semua hasil dari laboratorium serta hasil pemeriksaan radiologi untuk di fotocopy.
Jangan lupa juga agar meminta Kwitansi dari jumlah biaya dari pihak rumah sakit selama menjalani rawat inap.


Sebelum anda melakukan rawat inap sebaiknya anda sudah menghubungi pihak pelayanan medis dari prudential paling lambat dalam waktu 1x24 jam,serta menunjukkan kartu peserta pada pihak administrasi rumah sakit. untuk cara klaim asuransi Prudential pada layanan kesehatan, pastikan agar anda memilih rumah yang terdaftar di perusahaan, anda bisa mengunjungi di website prudential dan rasakan manfaatnya.


EmoticonEmoticon