Senin, 18 Februari 2019

5 Tempat Paling Instagrammable di Hong Kong



Tampilan feed Instagram saat ini tak dipungkiri menjadi salah satu fokus tersendiri bagi seseorang ketika bepergian ke suatu tempat. Buka sekedar penyimpan memori, halaman Instagram yang bagus kini pun menjadi ungkapan personaliti para pemilik akunnya.

Apalagi, untuk kamu yang suka jalan-jalan. Mengabadikan foto atau video di tempat traveling tentu tidak sembarang bidik untuk mendapatkan hasil cantik, termasuk saat berkunjung ke Hong Kong. Siapa bilang kota glamor ini hanya memiliki lansekap mainstream seputar gedung-gedung tinggi dan lampu kota saja? Kenyataannya, banyak tempat yang menjadi rekomendasi untuk mengambil foto-foto yang estetik. Waktunya kamu siapkan penerbangan dengan Cathay Pacific ke Hong Kong untuk menapaki tempat-tempat Instagrammable yang unik ini!

      1.       Choi Hung Estate

Menurut Bahasa local Hong Kong, Choi Hung sendiri memiliki arti pelangi. Sebutan Choi Hung Estate pun didasari oleh gedung-gedung warna-warni persis warna pelangi. Uniknya lagi, tujuh jalan yang ada di kawasan ini masing-masing diawali dengan urutan warna pelangi alias mejikuhibiniu. Spot favorit untuk foto-foto adalah lapangan basketnya. Meski tampak kekinian, Choi Hung Estate rupanya adalah salah satu perumahan tertua di Hong Kong. Lebih seru lagi jika kamu datang saat jam kerja, karena warna-warninya akan terfoto lebih bagus tanpa ada orang yang lalu-lalang.

Alamat: Choi Hung Estate, Wong Tai Sin, Kowloon, Hong Kong

     2.       Graham Street Grafitti

Letaknya cukup tersembunyi di antara jalan-jalan kawasan distrik SoHo, Central. Jadi, kalau baru pertama kali ke sini mesti teliti untuk menemukannya. Tempat ini terkesan sangat artsy dengan dikelilingi lapisan warna-warni dari lukisan gedung-gedung bergaya klasik Cina berlatar belakang biru yang khas.

Alamat: Graham Street, Central

     3.       Garden Hill Sham Sui Po

Tempat paling tepat untuk memanjakan mata dengan indahnya Hong Kong. Meski tematnya cukup tinggi, pemandangan yang kita dapat saat mencapai lokasinya mamu membayar perjalanan yang dilalui. Tak heran jika banyak orang yang berburu sunset di tempat ini. Jangan lupa untuk mengenakan topi dan memakai sunblock jika ke sini di saat matahari masih terbit.

Alamat: Sham Shui Po District
  
     4.       Suicide Cliff

Manikmati gemerlap Hong Kong di malam hari dari Victoria Peak tentu sudah nggak asing lagi bagi turis yang sudah pernah ke Hong Kong ataupun warga lokal. Akan tetapi, cara menikmati Hong Kong dari Victoria Peak ini sudah dianggap kuno oleh sebagian orang. Untuk itu, kini ada tempat bernama Suicide Cliff. Hal yang membuat penasaran dari tempat ini adalah momen hiking di malam hari. Di sini kamu bisa sekaligus menikmati cantiknya Kowloon dan Victoria Harbour. Tapi, kalau kamu tidak cukup berani untuk hiking di malam hari, kamu pun tak akan menyesal untuk ke Suicide Cliff di siang hari karena pemandangannya tidak kalah cantic.

Alamat: Kowloon Peak, Clear Water Bay, Hong Kong

5.       Pineapple Mountain

Orang-orang yang sudah mencari tau tentang Pineapple Mountain kenyataannya rela untuk pergi jauh ke sini demi melepas penat dengan pemandangan yang menakjubkan. Saking cantiknya, tempat ini pun dijuluki sebagai Grand Canyon Hong Kong. Asyiknya lagi, Pineapple Mountain mudah untuk ditanjak. Kalau ke sini, kamu juga bisa sekaligus menanjak ke Ha Pak Lai, yakni spot yang wajib didatangi jika kamu ingin menikmati matahari terbenam yang sangat cantic.



EmoticonEmoticon