Rabu, 23 Januari 2019

TIPS MEMBELI ANTING-ANTING EMAS BERLIAN

Likes - Perhiasan yang  selalu pas untuk hadiah yang sepurna adalah anting-anting. Sederhana namun elegan, anting-anting juga bisa dipadukan dengan sejumlah perhiasan yang berbeda, dan banyak perempuan yang jarang melepas anting-anting mereka. Jadi kembali kepada keinginan anda, apakah anda membeli anting-anting untuk mempercantik diri, atau juga sebagai bagian investasi atau juga sebagai hadiah untuk pasangan tercinta, maka anting-anting adalah pilihan yang terbaik. Akan tetapi membeli anting emas ataupun berlian bisa menjadi sedikit rumit, jika adan tidak tahu bagaimana tips memilihnya. Dibawah ini ada beberapa tips yang perlu anda cermati.


SESUAIKAN ANGGARAN ANDA

Cara menghindari pengeluaran biar tidak boros, adalah dengan menetapkan anggaran sebelum membeli perhiasan. Ini merupakan faktor yang realistis, yang mana dapat menentukan apakah anda mampu membeli anting-anting emas berlian atau tidak. Meskipun disarankan membeli dalam rentang harga yang sesuai dengan anggaran anda, tapi jangan terburu-buru membeli anting-anting emas berlian yang harga murah. Karena semua orang tahu bahwa emas berlian memiliki harga yang mahal, sehingga jika ada anting emas berlian dengan harga murah bisa di pastikan jika itu barang tiruan atau palsu dan tidak bisa untuk bertahan dalam waktu yang lama. Jadi anda harus realistis, menyesuaikan dengan anggaran anda tetapi juga mendapatkan anting emas berlian yang bukan tiruan atau palsu.

TAHU EMPAT CS OF DIAMONDS

Poin pertama yang perlu anda ketahui sebelum anda membeli anting-anting untuk mengetahui memilih emas berlian. Ada empat point penting yang anda butuhkan dan perlu diingat selalu. Empat hal tersebut adalah clarity (kejernihan) , color (warna), cutting (pemotongan), carat (karat).

·     CLARITY (KEJERNIHAN)

Kejernihan ini ada kaitannya dengan seberapa jernihnya berlian dan menggambarkan ada tidaknya flaws atau inklusi di dalam berlian serta cacat di bagian permukaannya. Inklusif mengganggu aliran cahaya dalam berlian, sehingga beberapa cahaya yang akan dipantulkan akan menghilang. Jumlah, warna, ukuran, lokasi, dan juga visibilitas di setiap inklusif maupun cacat bisa mempengaruhi kejernihan relatif serta kualitas dari perhiasan berlian tersebut.

·    COLOR (WARNA)

Warna dari perhiasan berlian asli ada kaitannya dengan kelangkaan, kualitas berlian, dan nilai. Lantas apa yang membedakan antara berlian warna alami dengan buatan? Berlian dengan warna alami merupakan produk alami yang sangat unik dan terbentuk dari ribuan tahun oleh proses kristalisasi. Sementara itu untuk berlian dengan warna sintetis disebut tak alami sebab diciptakan di laboratorium. Berlian dengan jenis ini jauh lebih murah dibandingkan berlian warna asli

·    CUTTING (PEMOTONGAN)

Pemotongan berlian adalah kategori yang paling penting dalam 4C diamond yang mengacu kepada dua faktor yang berbeda. Untuk faktor pertama ada kaitannya dengan bentuk serta gaya dari berlian misalnya saja dipotong berbentuk round, pear, marquise, brilliant heart, princess, atau yang lainnya. Dan untuk faktor kedua adalah cara berlian kasar dipotong untuk hasilkan berlian halus. Efeknya akan hasilkan tingkat kecemerlangan, kilauan, dan kilap yang jauh lebih tinggi.

·     CARAT (KARAT)

Karat merupakan satuan standar berat untuk perhiasan berlian. Berat karat juga dinyatakan sebagai salah satu poin dengan satu karat berlian setara dengan 100 poin. Istilah karat yang paling sering disalah artikan sebagai ukuran dari berlian tersebut. Dikarenakan berat karat adalah satuan ukuran, bukannya seberapa besar ukurannya, bisa jadi 2 buah berlian yang mempunyai ukuran 1 karat memiliki tampilan yang berbeda.

MENGUKUR SIZE

Pada akhirnya ukuran berlian ditentukan oleh sejumlah faktor yang berbeda, salah satunya adalah gaya pribadi anda sendiri. Pakaian siang hari lebih cocok dipasangkan dengan berlian yang berukuran kecil, sementara berlian besar biasanya lebih sesuai dengan pakaian malam hari. Maka dari itu sesuaikanlah dengan gaya pribadi anda.
Demikianlah beberapa tips dalam membeli anting-anting emas berlian yang mudah-mudahan bisa menjadi masukan berharga buat anda ketika mau membeli perhiasan tersebut.


EmoticonEmoticon